Distributor Resmi PT. Natural Nusantara (NASA) Melayani Pemesanan Collaskin NASA Untuk Perawatan Kecantikan dan Perawatan Kulit Alami

Kulit Kusam? Inilah 4 Cara Hancurkan Kulit Kusam

Kulit Kusam memang selalu menjadi hal yang dapat membuat kita menjadi tidak PD. Malu, Merasa tampak lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Jenis kulit kusam dan kering juga akan memicu timbulnya keriput dan penuaan dini.
Kulit Kusam? Inilah 4 Cara Hancurkan Kulit Kusam

Kulit Kusam, Lakukan 4 Cara Ini

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mencerahkan kulit kusam, namun cara yang terbaik adalah menggunakan cara- cara alami. Karena cara alami yang paling mudah, efektif, dan tidak memaksa kondisi keuangan Anda. Terus bagaimana cara yang tepat untuk mencerahkan kulit kusam  secara alami ?, Caranya seperti berikut :

1. Gunakan masker wajah

Menggunakan masker fungsinya untuk melepaskan sel-sel kulit mati pada kulit nantinya. Anda bisa menggunakan masker dari beberapa bahan berikut :

Buah pisang
Pisang merupakan buah yang sangat mudah untuk di dapatkan dan harganya juga relatif murah dan terjangkau. Kandungan mineral dan vitamin dalam pisang sangat baik untuk membantu mencerahkan wajah yang kusam. Untuk menggunakan masker pisang ini, sebaiknya Anda pilih masker pisang jenis pisang susu.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, hancurkan pisang dengan menggunakan sendok kemudian campur dengan minyak zaitun dan gunakan selama kurang lebih 10 menit rutin setiap harinya.

Buah tomat
Cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker tomat. Buah tomat sangat banyak mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan juga mencerahkan kulit kusam. Untuk menggunakan tomat sebagai masker, caranya yaitu dengan menghancurkan tomat sampai halus kemudian oleskan pada sekitar wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. 

Atau Anda dapat langsung memijat kan tomat yang sudah di belah pada area sekitar wajah Anda yang kusam.

Putih telur
Putih telur tidak hanya baik untuk dikonsumsi tapi juga dapat membantu mencerahkan wajah kusam. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, gunakan putih telur sebagai masker wajah alami sebelum tidur dan bilas pada saat Anda bangun pada pagi harinya. Agar hasilnya maksimal dalam membilasnya gunakan air hangat.

Beberapa beauty advisor yang kami hubungi punya pendapat yang berbeda tentang hal ini, khususnya soal lamanya waktu menggunakan masker, ada juga yang hanya menganjurkan 30 menit saja dan segera bilas. Ini sudah cukup untuk memaksimalkan masker wajah alami ini.

Labu
Labu mengandung senyawa Zinc yang dapat mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda dapat menggunakan parutan labu yang sudah dicampur dengan putih telur dan juga madu. Gunakan masker ini rutin setia harinya selama 10 menit.

Alpukat
Belum banyak orang yang mengetahui jika ternyata alpukat dapat dijadikan bahan untuk mencerahkan wajah. Cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami yang terbuat dari alpukat sangat mudah. Anda hanya tinggal menghancurkan alpukat kemudian mengoleskannya pada wajah. Alpukat dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit wajah Anda.

2. Hindari begadang

Istirahat yang baik adalah di waktu malam hari, dengan waktu normalnya 7-8 jam per hari. Jika begadang sering Anda lakukan, maka tidak heran jika wajah Anda kusam dan berminyak. Hal tersebut terjadi karena tidak ke seimbangannya hormonal dalam tubuh.

3. Perhatikan pola makan Anda

Makanlah makanan yang bergizi, seperti sayuran hijau serta buah-buahan yang segar. Makanan bisa mempengaruhi kondisi wajah Anda, apalagi sering mengkonsumsi makan-makanan yang berlemak serta berminyak, untuk itu jauhilah makanan-makanan tersebut.

4. Perbanyak asupan air

Air merupakan hal esensial yang dibutuhkan manusia. Bahkan, sekitar 70% tubuh manusia adalah air. Jadi, tentunya Anda bisa mengetahui pentingnya air untuk tubuh Anda, termasuk wajah. Agar sistem alami tubuh dapat berjalan dengan baik.

Air pun ternyata dapat mempengaruhi wajah dan jika mendapat asupan air yang kurang, dapat menyebabkan kusam di wajah. Wajah yang kusam bisa disebabkan karena kulit kering dan muncul garis-garis halus di wajah. Sedangkan air sangat berperan penting sebagai pelembab alami yang dapat mengunci kelembapan kulit wajah dari dalam.

Dengan asupan air yang cukup, kulit Anda akan terhidrasi dengan baik, sehingga manampilkan wajah yang lembab dan kencang. Minumlah air minimal 2 liter atau 8 gelas sehari. Selain menggunakan cara-cara di atas untuk mencerahkan kulit kusam, Anda juga harus mengimbanginya dengan gaya hidup sehat.

Cara di atas tidak akan berhasil secara maksimal jika Anda tidak secara rutin dalam menerapkan dan mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat. Gaya hidup sehat untuk kulit wajah dapat Anda lakukan dengan secara rutin membersihkan wajah ketika akan tidur dan bangun tidur.
Share: