Distributor Resmi PT. Natural Nusantara (NASA) Melayani Pemesanan Collaskin NASA Untuk Perawatan Kecantikan dan Perawatan Kulit Alami

Bintik Hitam Di Wajah, Atasi Dengan Ini

Bintik Hitam Di Wajah memang hal yang menjengkelkan. Tak hanya merusak kesehatan kulit, Bintik Hitam Di Wajah juga sangat mengganggu kepercayaan diri kita. Banyak saran dan banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Namun hal tersebut malah membuat Anda bingung untuk menentukan satu yang tepat. 
Bintik Hitam Di Wajah, Atasi Dengan Ini
Cara alami atau menggunakan bahan-bahan kimiawi, masing-masing cara tersebut memiliki efek yang berbeda-beda.

Bintik Hitam Di Wajah, Ini Cara Atasinya

Baik itu berefek baik atau malah berefek buruk. Namun, cara alami dianggap lebih aman untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Cara alami yang digunakan biasanya menggunakan bahan yang berasal dari buah-buahan segar, dan beberapa macam bahan makanan. Beberapa diantaranya, seperti ini :
  1. Bengkoang

Buah yang satu ini memiliki beribu jenis zat gizi yang sering dimanfaatkan untuk kesehatan hingga merawat kecantikan wanita. Vitamin C yang terkandung di dalamnya terbilang cukup tinggi.

Itulah mengapa buah dengan nama latin Pachyrhiyuz erosus ini sangat disukai oleh masyarakat.

Ia juga memiliki kandungan kadar air yang cukup tinggi, sehingga sangat membantu untuk menyegarkan kulit wajah. Banyak jenis pemanfaatan bengkoang untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat yang membandel, dan juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek atau bintik hitam di wajah.

Menurut Dr. Oz, bengkoang adalah buah yang ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini. Karena buah bengkoang ternyata memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menjadikan kulit lebih cepat menua. 

Kandungan vitamin B1, vitamin C, dan berbagai mineral penting pada bengkoang bisa menjadikan kulit wajah Anda lebih sehat dan segar.

Buah bengkoang yang masih segar atau juga bisa di olah menjadi jus bengkoang tanpa pemanis tambahan, nah konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan kulit yang segar dan sehat.
  1. Jus Mentimun

Cara menghilangkan bintik hitam pada wajah dapat Anda gunakan jus mentimun. Kandungan Vitamin C banyak terkandung di dalam mentimun ini baik untuk kesehatan kulit dan juga untuk menangkal radikal bebas.
Cara membuatnya sangatlah mudah, yaitu :
  • Pertama, siapkan mentimun yang sudah tua, kemudian hancurkan menggunakan blander
  • Kedua, setelah halus dan berbentuk jus, oleskan pada wajah secara merata.
  • Lakukan dua hal tersebut secara rutin sebelum mandi untuk dapat menghilangkan bintik hitam secara maksimal.
  1. Jeruk Nipis

Siapa yang tak kenal jeruk nipis?

Buah dengan nama latin Citrus Aurantifolia yang masih satu keluarga dengan jeruk manis ini memang sejak lama dikenal sebagai buah yang kaya manfaatnya. Rasa yang asam, segar dan agak sedikit pahit ini tak hanya enak dijadikan sebagai penyedap masakan, minuman dingin, namun juga banyak manfaat dari jeruk nipis untuk kesehatan dan perawatan kecantikan.

Ini dia nih jurus ampuh dari jeruk nipis.

Kandungan alaminya itu loh, Kandungan alami yang pada jeruk nipis, yaitu linalool, minyak terbang limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hespiridine, Rhoifolin, dan Naringin. Jeruk nipis yang sudah matang, mengandung Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C.

Gosokkan jeruk nipis dengan pelan pada kulit wajah dan jadikan masker selama 30 menit, untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Masker jeruk nipis ini juga dapat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, mencegah penuaan dini.
  1. Pisang

Mengandung banyak kandungan potassium, zinc, asam ammino dan sejumlah vitamin yang baik untuk bagian dalam dan luar tubuh Anda. Secara umum pisang dikonsumsi dengan cara langsung dimakan atau dibuat jus, namun dapat juga dijadikan masker untuk wajah.

Manfaat masker buah pisang untuk pengelupasan kulit wajah yang kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin, mampu merangsang regenarasi sel wajah. Masker wajah dari buah pisang juga bermanfaat untuk mengatasi bermacam permasalahan kulit, seperti jerawat, pori-pori wajah membesar, dan juga untuk mengatasi bintik hitam.
  1. Bawang Merah

Bawang merah merupakan jenis umbi-umbian yang bersifat pemutih kulit alami.

Bawang merah mengandung sulfur yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah yang mampu membakar dan memutihkan lapisan kulit dan mengangkat sel kulit mati. 

Caranya cukup mudah, Anda cukup mengiris bawang merah dan kemudian gosok kan pada kulit wajah yang terdapat bintik hitam. Selalu terapkan pola hidup sehat untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan yang Anda idam-idamkan.
Share: