Distributor Resmi PT. Natural Nusantara (NASA) Melayani Pemesanan Collaskin NASA Untuk Perawatan Kecantikan dan Perawatan Kulit Alami

Bell’s Palsy

Bell's Palsy adalah penyakit  yang menyerang saraf wajah sehingga menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satu sisi wajah. Terjadi disfungsi syaraf  facialis yang berkaitan dengan  motorik wajah. Kerusakan saraf facialis merupakan  penyebab Bell’s Palsy.

Kerusakan ini tidak diketahui dengan pasti mengapa, tetapi para ahli meyakini infeksi virus Herpes simplek sebagai  penyebab utamanya, sehingga terjadi  proses radang dan pembengkaan saraf. Selain itu, disebutkan juga virus Herpes zoster yang sering menyerang wajah tanpa disertai gejala yang jelas, dan virus Epstein-Barr.
Bell’s Palsy

Bell's Palsy sering pula terjadi pada seseorang dengan  sistem kekebalan yang menurun seperti hamil, mengidap diabetes atau sedang mengalami infeksi. Juga mereka yang mempunyai keluarga dengan riwayat pernah mengalami serangan penyakit ini. Dalam kasus ini kemungkinan faktor genetik ikut berperan.

Gejala Yang Di Timbulkan Pada Bell's Palsy

  • Terjadi secara tiba-tiba, berupa kelumpuhan ringan sampai total pada salah satu sisi wajah, menyebabkan pasien sulit tersenyum atau menutup salah satu kelopak mata
  • Wajah melorot menjadikan wajah sulit berekspresi
  • Dapat terjadi rasa nyeri di sekitar rahang atau di belakang telinga pada salah satu sisi wajah yang terpengaruh
  • Sensitivitas terhadap suara akan meningkat pada sisi wajah yang terpengaruh
  • Kadang timbul nyeri kepala
  • Penurunan kemampuan indera pengecap pada sisi yang lumpuh
  • Penurunan jumlah air mata dan liur yang diproduksi pada sisi yang terkena
  • Pada beberapa kasus, Bell’s Palsy dapat mempengaruhi saraf kedua sisi wajah, walaupun hal tersebut jarang terjadi

Cara Mencegah Penyakit Bell’s Palsy

Mengkonsusi Banyak Vitamin

Collaskin memiliki banyak kandungan vitamin yang berfungsi sebagai pencegah penyakit. Kandungan vitamin collaskin yaitu vitamin C.

Mengkonsumsi Nutrisi

Kandungan nutrisi sangat penting untuk asupan antibodi dan antiseptik bagi penolah bakteri jahat dan penyakit. Kandungan tulang sumsum pada collaskin memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Kebersihan Tubuh

Kebersihan adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Kandungan rossela pada collaskin membersihkan tubuh dari jamur, bakteri, kuman yang membuat regenerasi kulit terganggu.

Konsumsi protein dan gizi

Kandungan sumsum dan teh hijau pada collaskin membantu kerja saraf dan memperbaiki sistem saraf agar selalu stabil. Serta kandungan teh hijau membuat kesetabilan tubuh terjaga dan bugar.

Mencari Tahu: Kesalahan Dalam Melakukan Perawatan Kulit
Share: